Tugas PWEB PHP MySQL Pendaftaran Sekolah

Pada tugas ini saya membuat sebuah website pendaftaran sekolah menggunakan PHP dan MySQL. Berikut adalah tampilan dari websitenya.

Berikut adalah tampilan awal halaman List Pendaftar sebelum menambahkan siswa baru.


Berikut adalah tampilan awal dari halaman pendaftaran.



Di sini saya mencoba menambahkan pendaftar baru. Setelah mengisi data saya klik tombol 'Daftar'. Setelah itu kita diarahkan kembali ke halaman awal dan ada pesan 'Pendaftaran Berhasil'.




Dapat dilihat bahwa siswa yang tadi berhasil ditambahkan ada di halaman 'List Pendaftar'.


Di sini saya dapat mengedit data dari siswa yang ada dengan mengklik link Edit yang ada pada kolom Tindakan. Berikut adalah tampilan dari form edit data siswa.


Setelah saya mengedit datanya, saya simpan dengan mengklik tombol 'Perbarui Data'. Setelah itu dapat dilihat bahwa data sudah berhasil diperbarui.


Selain mengedit data siswa, kita juga dapat menghapus siswa dari list pendaftar dengan mengklik link Hapus yang terdapat pada kolom Tindakan. Berikut adalah tampilan sebelum salah satu siswa dihapus.


Dan berikut adalah tampilan setelah siswa 'Test Test' dihapus.


Untuk source code dari website dapat dilihat di GitHub saya.

Untuk websitenya dapat dibuka di sini.

Comments

Popular posts from this blog

Tugas Membuat Biodata Diri

Tugas Membuat Website CV